RAKYAT INDONESIA MENGGUGAT 2013

RAKYAT INDONESIA MENGGUGAT 2013
Di didikan pada 18 nopember 2012 di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung: Keterwakilan Organisasi dan perorangan yang terdiri dari keterwakilan Petani, Nelayan, Buruh, Miskin Kota, Mahasiswa, Seniman, Budayawan, Lintas Agama, LSM/NGO dan ORMAS sebanyak kurang lebih 450 orang. Untuk tujuan:Menuju PERUBAHAN Indonesia yang lebih. Agenda utama RIM adalah: Pergantian Presiden dan Wakil Presiden secara Konstitusi UUD 1945; Nasionalisasi Aset negara; Perubahan sistem Hukum.

Senin, 15 Juli 2013

Mari kita dukung program Jokowi

9 visi dan misi Jokowi untuk Jakarta. Jokowi menyebutnya program unggulan.

1. Pengembangan Sistem Transportasi, yang dilakukan melalui :
Pengembangan koridor Busway; Penambahan armada Busway;Penataan trayek dan peremajaan armada bus sedang; Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT); Pembangunan Light Rapid Transit (LRT)

2. Antisipasi Banjir, Rob, dan Genangan, yang dilakukan melalui : Pengembangan situ, waduk dan embung; Penguatan tanggul dalam konteks pembangunan Jakarta Coastal Defense Strategy (JCDS);Pembuatan sumur resapan dan lubang biopori; Pembangunan terowongan multi fungsi bawah tanah; Pengembangan sistem polder; Normalisasi sungai dan saluranPengerukan sungai dan saluran

3. Peningkatan Kualitas Lingkungan Perumahan dan Pemukiman Kota, yang dilakukan melalui : Pembangunan rumah susun sewa yang terpadu dengan fasilitas pasar, kesehatan dan olah raga; Mendorong pembangunan hunian vertikal; Penataan kampung dan lingkungan kumuh

4. Peningkatan Kualitas dan Kuantitas RTH, yang dilakukan melalui :Penambahan RTH melalui pembelian lahan dan kontribusi pengembang; Penggalangan peran swasta dan masyarakat dalam penyediaan dan pemeliharaan RTH Publik/penghijauan lingkungan

5. Pengurangan Ketimpangan Ekonomi dan Perluasan Kesempatan Kerja, yang dilakukan melalui : Penyediaan ruang bagi ekonomi informal/PKL pada kawasan perkantoran dan perdagangan; Membangun mall khusus bagi PKL; Memperbaiki pasar-pasar tradisional.

6. Pembangunan Budaya Multi-Kultur, yang dilakukan melalui :Pengembangan karakter kota berciri khas betawi; Penyelenggaran event budaya bertaraf internasional; Pengembangan pusat kebudayaan Betawi; Revitalisasi kota tua; Pembangunan Masjid Raya Jakarta.

7. Peningkatan Pelayanan Publik, yang dilakukan melalui :Pengembangan pelayanan pajak online; Pelayanan prima di Kelurahan; Pelayanan prima di Kecamatan; Pengembangan layanan perijinan secara online; Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

8. Peningkatan Kualitas Pendidikan, yang dilakukan melalui :Wajib Belajar 12 tahun; Penerapan Kartu Jakarta Pintar; Pembangunan gedung sekolah; Peningkatan kompetensi guru.

9. Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, yang dilakukan melalui : Pemberlakuan Kartu Jakarta Sehat; Mengembangkan Puskesmas Rawat inap; Menambah kapasitas Tempat Tidur kelas tiga pada RSUD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar